Kambing Peranakan Etawah Pe Ilmu Ternak

Kambing Peranakan Etawah Pe Ilmu Ternak
Kambing Peranakan Etawah Pe Ilmu Ternak

Karakteristik kambing peranakan etawah (pe) menurut markel dan subandryo (1997) adalah kuping menggantung ke bawah dengan panjang 18 19 cm, tinggi badan antara 75 100 cm, bobot jantan sekitar 40 kg dan betina sekitar 35 kg. tetapi dengan pakan kwalitas bagus bobot ternak ini dapat mencapai 80 kg. kambing pe jantan berbulu di bagian atas dan bawah leher, rambut pundak dan paha belakang lebih. Kambing peranakan etawah pe ilmu ternak. karakteristik kambing peranakan etawah (pe) menurut markel dan subandryo (1997) adalah kuping menggantung ke bawah dengan panjang 18 19 cm, tinggi badan antara 75 100 cm, bobot jantan sekitar 40 kg dan betina sekitar 35 kg. tetapi dengan pakan kwalitas bagus bobot ternak ini dapat mencapai 80 kg. kambing pe jantan berbulu di bagian atas dan bawah leher. Kambing peranakan etawah (pe) merupakan ternak tipe dwiguna tetapi pada peternakan sering diambil susunya. karena menurut triwulaningsih (1986) produksi susu kambing pe sekitar 0,498 – 0,692 liter per ekor per hari dengan produksi tertinggi dicapai 0,868 liter. A. sekilas sejarah kambing peranakan etawah (pe) kambing etawah berasal dari india yang biasa disebut kambing jamunapari. kambing jamunapari atau yang dikenal di indonesia sebagai kambing etawah. etawah (uttar pradesh) merupakan nama daerah di india. kambing etawah beratnya bisa mencapai 90 kg, dengan produksi susu bisa mencapai 4 5 liter per hari. Produksi susu kambing peranakan etawah (pe) berdasarkan ketinggian tempat . pemeliharaan. skripsi. rusman. departemen ilmu produksi dan teknologi peternakan . fakultas peternakan . institut pertanian bogor . 2011.

Jual Kambing Peranakan Etawa Kaligesing Kambing Pe
Jual Kambing Peranakan Etawa Kaligesing Kambing Pe

Sumberdaya genetik ternak (sdgt) kambing peranakan etawah (pe) yang ada di indonesia memiliki keunggulan kompetitif dan mempunyai potensi beradaptasi pada keterbatasan lingkungan dan relatif lebih mempunyai laju reproduksi yang baik. upaya pelestarian serta dan pemanfaatan kambing peranakan etawah ini masih terbatas. Jurnal ilmu dan teknologi hasil ternak, agustus 2009, hal 9 16 vol. 4, no. 2 issn : 1978 0303 9 kualitas kimia daging kambing peranakan etawah (pe) jantan dan kambing peranakan boer (pb) kastrasi chemical quality of male etawah crossbred and castrated boer crossbred goat meat djalal rosyidi1, lilik eka radiati1 dan. Kambing kejobong adalah salah satu jenis kambing lokal yang ada di kabupaten purbalingga jawa tengah. asal kambing kejobong ini belum diketahui secra pasti. di duga kambing ini merupakan hasil persilangan kambing pe (peranakan ettawa) dengan kambing kacang. kambing ini memiliki bentuk tubuh bulat disertai tingkat pertumbuhan relatif lebih cepat. Lokal dengan kambing etawah, yang menghasilkan kambing peranakan etawah (pe). berdasarkan tipe kambing pe tipe kambing dwiguna yaitu kambing yang dapat menghasilkan daging dan susu. keunggulan kambing pe dibandingkan ternak lokal sejenis adalah kambing pe betina mampu menghasilkan susu 1,2 liter/ekor/hari selama masa laktasi (balai penelitian. Bibit kambing peranakan etawah kambing peranakan etawah yang mempunyai sifat unggul dan mewariskan serta memenuhi persyaratan tertentu untuk dikembangbiakkan 2.3 bulu rewos/gembyeng/surai bulu panjang dan lebat yang tumbuh pada bagian paha kaki belakang kambing peranakan etawah 3 persyaratan mutu 3.1 persyaratan umum.

Jual Kambing Peranakan Etawa Kaligesing Kambing Pe
Jual Kambing Peranakan Etawa Kaligesing Kambing Pe

Kambing peranakan etawah dari induk dengan tingkat produksi susu yang berbeda. jurnal ilmu ternak dan veteriner 4 (2): 95 100. penelitian dilakukan untuk mengamati pertumbuhan dan perkembangan seksual kambing peranakan etawah (pe) anak betina yang berasal dari induk dengan produksi susu rendah (l), sedang (m) dan tinggi (h). Waktu ternak kambing setelah melahirkan sampai bunting lagi, normalnya antara 2 3 bulan setelah kambing menyapih anaknya. days open (do) yang lama akan sangat mempengaruhi efisiensi reproduksi pada ternak. rataan do antara kambing boer murni dan hasil persilangannya dengan kambing pe untuk f1 dan g2 dapat dilihat pada tabel 2. Kambing etawah (asal india) dengan kambing kacang. kambing ini tersebar hampir di seluruh indonesia. penampilannya mirip kambing etawah, tetapi lebih kecil. kambing pe merupakan kambing tipe dwiguna, yaitu sebagai penghasil daging dan susu (perah). peranakan yang penampilannya mirip kambing kacang disebut bligon atau jawa randu yang merupakan. Kambing peranakan etawah (pe) merupakan ternak tipe dwiguna tetapi pada peternakan sering diambil susunya. menurut devendra dan burn (1994) rataan produki susu kambing etawah berkisar 0,7–1,0 kg per hari dengan rata rata waktu laktasi 140 hari. rata rata bobot lahir kambing peranakan etawah adalah 3,5–4 kg. Kambing peranakan etawah (pe) adalah ternak tipe dwiguna akan tetapi pada peternakan suka diambil susunya. lantaran pendapat dari triwulaningsih (1986) produksi susu kambing pe sekitar 0,498 – 0,692 liter per ekor per hari yang dengannya produksi tertinggi dicapai 0,868 liter. pendapat dari devandra serta burn (1994) rataan produki susu.

Beternak Kambing Pe
Beternak Kambing Pe

Kualitas semen beku kambing peranakan etawah. jurnal ilmu ternak dan veteriner 5 (2) : semen kambing mudah mengalami kerusakan selama proses pembekuan, yang disebabkan oleh adanya pembentukan kristal kristal es. akibatnya, terjadi penurunan kualitas semen khususnya motilitas, daya hidup, membran plasma utuh dan tudung. Abstract. kambing peranakan etawah atau lebih dikenal dengan nama kambing pe merupakan salah satu plasma nutfah kambing lokal yang banyak dikembangkan oleh peternak di berbagai wilayah di indonesia sebagai penghasil daging, susu, dan juga dimanfaatkan sebagai ternak kontes dengan nilai jual yang mencapai puluhan juta. Mempelajari status kesehatan ternak bunting dan anak kambing peranakan etawah (pe) yang dipelihara di kandang melalui gambaran status fisiologis, profil darah, dan status mineral kalsium serta fosfor. penelitian ini menggunakan 12 ekor kambing bunting dan 11 ekor kambing anak. hasil penelitian menunjukkan bahwa. Kambing boerawa merupakan kambing hasil persilangan antara kambing boer jantan dengan kambing peranakan etawah (pe) betina. ternak hasil persilangan kedua jenis kambing tadi disebut dengan boerawa yakni singkatan dari kata boer dan peranakan etawah. Kambing peranakan etawa (pe) merupakan tipe dwiguna yaitu sebagai penghasil daging dan susu (perah). menurut robinson (1977), kambing peranakan etawa (pe) tersebar di seluruh wilayah indonesia terutama di pulau jawa, dan pada umumnya dipelihara oleh petani sebagai usaha sambilan disamping usaha tani lainnya.

Related image with kambing peranakan etawah pe ilmu ternak

Related image with kambing peranakan etawah pe ilmu ternak